Pages

Banner 468 x 60px

 

Kamis, 21 Februari 2019

Kementerian Keuangan Sampaikan Orasi Ilmiah Kebijakan Fiskal Indonesia di Universitas Bengkulu

0 komentar
(Peserta Antusias Ikuti Orasi Ilmiah Keberpihakan Fiskal Indonesia oleh Kementerian keuangan RI)


Sosok tokoh Perempuan luar biasa tersebut saat ini ada didepan mata Saya. Semua mata hanya tertuju padanya. 

Saya bangga, menjadi satu dari sekian banyak orang yang mengikuti Orasi Ilmiah Kebijakan Fiskal Indonesia " Tata Kelola Keuangan Negara dalam Perekenomian Indonesia" yang disampaikan oleh Sri Mulyana Indrawati, S.E.M.S.,Ph.D. di Universitas Bengkulu.

Siapa yang tidak kenal beliau ? Menteri Keuangan Republik Indonesia dan Ia juga pengajar tetap di Universitas Indonesia Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Beliau juga beberapa kali meraih penghargaan dari Internasional berkat kinerjanya yang bagus.

Dunia mengakuinya, bagaimana dengan kamu sebagai warga negara Indonesia? 

Sudah banggakah kamu  dengan adanya sosok putri bangsa yang satu ini.

Dalam sambutannya Rektor Universitas  Bengkulu memperkenal Universitas  Bengkulu dan Provinsi Bengkulu yang telah mendidik Presiden pertama Republik Indonesia dan Fatmawati yang menjadi Ibu negara pertama di Indonesia. Kemudian, beliau sendiri membacakan Curriculum Vitae Ibu Sri Mulyani.

Saya duduk dibangku barisan kelima dari sisi kanan, namun saya lari keatas dan dari sana saya lihat, mendengar, memahami orasi yang disampaikan oleh Ibu Sri Mulyani.


Dari awal hingga akhir orasinya terekam dengan baik diponsel Saya dan nanti akan menjadi bahan untuk saya mengulas Orasi yang disampaikan beliau kali ini.

Banyak hal yang saya cerna disini dan banyak hal yang mencerahkan pikiran saya terhadap permasalahan yang dijawab oleh Ibu Sri Mulyani khususnya mengenai keuangan negara.

Saya sedikit mengutip ajakan beliau untuk Mahasiswa " Mari kita bekerja detail, mari kita berpikir detail dan kita harus tahu apa yang harus diperbaiki dan bagaimana cara memperbaikinya"

Setelah orasi, saya turun lagi kebawah. Ini saatnya beliau menjawab satu persatu pertanyaan yang diajukan oleh peserta.


Satu hal kalimat beliau yang menancap dihati saya ini " INI BUKAN MENGENAI RETORIKA TETAPI APA GAGASAN YANG ANDA TAWARKAN DAN SEHINGGA KITA BISA BERADU KONTEN"




0 komentar:

Posting Komentar

Kementerian Keuangan Sampaikan Orasi Ilmiah Kebijakan Fiskal Indonesia di Universitas Bengkulu

(Peserta Antusias Ikuti Orasi Ilmiah Keberpihakan Fiskal Indonesia oleh Kementerian keuangan RI) Sosok tokoh Perempuan luar biasa t...

 
Puji Sukma © 2018