Pages

Banner 468 x 60px

 

Jumat, 27 April 2018

Antusias Peserta Ikuti Flash Blogging Bengkulu yang diselenggarakan Kominfo dengan Tema Menuju Indonesia Maju

0 komentar

Radar Puji - Direktorat Kemitraan Komunikasi yang bekerjasama dengan Tim Komunikasi Presiden ( TKP ) mengadakan Flash Blogging dengan  mengangkat Tema “ Menuju Indonesia Merdeka “ dan menghadirkan narasumber yang luar biasa. Yakni, Andoko Darta yang merupakan Tim Komunikasi Presiden dan  Mira Sahid yang merupakan founder emak-emak blogger Indonesia.
 
Kegiatan Flash Blogging dimulai Pukul 09.00 Wib di Hotel Amaris dan rintik hujan tak menghalangi gue untuk tetap datang kesini. Bermodal transportasi roda dua ( motor gais motor ) dan bermodal mantel warna pink serta menggunakan helm tentunya. Patuh lalu lintas tetap ya. 

Sesampai di lokasi, peserta gak hanya anak-anak muda kayak gue gaiss. Wkwkwk. Intinya dalam ruangan ini bewarna banget, ada yang ibu-ibu, bapak-bapak dan semuanya aktif ngeblog loh gais.
 So, ini yang bikin gue shock karena juga baru baru sih gabung di blog.

Wow can’t wait pastinya dengerin cerita seru gue di Flash Blogging ini.


Pemaparan materi sesi pertama oleh Bapak Andoko Darta membuat gue merasa lagi di istana Negara dan membayangkan suasana disana. Bagaimna tidak ? cara presentasi beliau sangat mudah ditangkap dan dimengerti tentunya dan kebetulan gue juga salah satu penggemar dari  Bapak Presiden Jokowi Widodo, dengan seksama gue mendengarkan dan memahami apa yang disampaikan Pak Andoko mengenai Sudut Istana

Kemudian beliau juga menjabarkan bahwasanya saat ini Presiden Jokowi Widodo tengah berupaya untuk menjadikan Indonesia ini Negara maju. Kemudian, beliau menambahkan bahwasanya untuk menuju Negara maju banyak hal yang harus dibenah dan inilah yang tengah di upayakan oleh Bapak Jokowi.

Bisa dilihat hasil kinerja di era Pemerinthan Pak Jokowi, dari penurunan angka kemiskinan, penurunan tingkat kesenjangan ekonomi dan peningkatan indeks pembangunan manusia.

" Pemerataaan tidak dapat dicapai dengan persamaan perlakuaan "

Ilustrasi diatas juga dipaparkan Pak Andoko, bahwasanya pemerataan  itu bukan dilihat dari persamaan perlakuan tetapi tergantung dengan kondisi, letak geografis dan banyak aspek yang kita lihat. 

Pak Andoko juga muterin beberapa video mengenai #kerjanyata Pak Jokowi, salah satunya bagaimana listrik dan infrastruktur bisa masuk ke Papua dan itu sangat memiliki asas kebermanfaatan bagi masyarakat.

Selain itu juga diputerin video antusias masyarakat khususnya Ibu-ibu yang ingin bersalaman dengan Bapak Jokowi. Beliau sangat ramah kepada masyarakat dan juga terkenal dengan blusukan Bapak Jokowi untuk lebih dekat dengan Rakyat dan memperkecil sekat antara beliau dan masyarakat.

Kemanapun beliau pergi, selalu paspamres siap siaga untuk melakukan keamanan. Hal ini juga dtampilkan dalam sebuah video yang memperlihatkan kinerja Paspampres. 

Yang membuat gue terkesima, Bapak Jokowi menambah tugas Paspampres untuk memphotokan beliau dengan masyarakat yang ingin berphoto bersama dengannya.  Sangat merakyat bukan ?

Gue juga akhirnya mensubcribes Youtube Sudut Istana, salah satunya saya lampirkan link youtube ini  https://www.youtube.com/watch?v=wbHgWLoPTt8  yang mana memperlihatkan awalnya waktu tempuh Jayapura ke perbatasan Skouw 2.5 jam. Saat jembatan Holtekamp siap beroperasi, waktu tempuh akan terpangkas, menjadi 60 menit saja. Manfaatnya arus barang dan orang makin cepat, perdagangan makin lancar dan harga2 akan semakin rendah.

"SALAM 2 PERIODE "
Kecintaan gue terhadap gaya kepemimpinan Bapak Jokowi sangatlah dalam dan gue memang memantapkan hati untuk kembali mendukung beliau memimpin bangsa ini untuk lima tahun kedepannya. Maka dari itu salam 2 periode !!!

NKRI HARGA MATII !!!!
Tak cukup sekedar ucapan, mewujudkan Indonesia menjadi negara maju adalah upaya dari seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah.

Menjadi Negara maju itu gak semudah membolak balikkan telapak tangan.
Jadi, sekarang kita mulailah berpikir apa yang harus kita lakukan untuk bangsa ini !!!!

Indonesia ini negara majemuk dan beragam suku bangsa dan juga memiliki sekelumit permasalahan yang ada. Salah satunya adalah penyebaran Hoax yang kian merajalela.

Pada pemaparan materi ini Bapak Andoko juga menjelaskan untuk kita lebih cerdas menggunakan media sosial dan bagaimana para insan pengguna sosial media bisa berkontribusi untuk bangsa ini melalui media sosial.
Selanjutnya, gue bakal ceritain sesi kedua yang gak kalah seru dari yang diatas. Pada penasaran gak nih ?
Materi kedua ini dipaparkan oleh Mira Sahid yang merupakan founder emak-emak blogger Indonesia. Ia memulai ngblog dari tahun 2008 kalau ditotalin ditahun ini Ia telah ngblog selama 10 tahun.
Nah, gue setahun aja belum nyampe. dan bikin gue shock pundi pundi rupiah yang Ia hasilkan dari tulisannya di blog.


Ia juga menjelaskan manfaat dari blog, beberapa point itu ialah sebagai berikut :
  1. Hobi/ Passion
  2. Rekam jejak digital
  3. Media Informasi
  4. Personal branding
  5. Peluang
Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan bagaimana bentuk blog yang bagus. yakni :
  1.  Ramah mata
  2. Up to date & informatif
  3. Spesifik
  4. Personal
  5. Berguna 
  6. Unik
" DEAR BLOGGER & NETIZEN. YOU ARE WHAT YOU WRITE "
Membuat tulisan di blog kita juga tidak sembarangan jangan sampai itu menjadi bumerang untuk. contohnya kita mengkritik suatu hal lewat tulisan tanpa adanya data yang jelas sehingga kita bisa dituntut dengan pencemaran nama baik. 

Ingat ya, sekarang ada UU ITE ya ^ ^ 

Kegiatan ini bermanfaat banget untuk gue. Supaya lebih rajin lagi nulis dan bisa berkontribusi untk bangsa ini melalui tulisan.
" JANGAN PERNAH LELAH MENCINTAI INDONESIA "
Hallo generasi bangsa ........
Berpikirlah untuk memberikan kontribusi terbaikmu untuk Negeri ini.

Salam Perubahan untuk menuju Indonesia maju.

 

0 komentar:

Posting Komentar

Fotografi#_ Social, Sport & Culture

1. Social 2. Sport  3. Culture

 
Puji Sukma © 2018